Wednesday, March 23, 2016

Riview Lengkap Iphone 5Se : Performa Flagship Di Layar 4 Inci

Sumber : GSMArena.com

Perusahaan yang berlogo Apple keroak ini baru saja meluncurkan produk yaitu Iphone 5Se. Sebelum peluncurannya banyak desas desus beredar produk yang diluncurkannya ialah Iphone 7 ternyata itu hanya menjadi hipotestis fail saja. Dan Menurut beberapa sumber yang saya kutip, seperti GSMArena menyatakan bahwa Iphone ini akan meluncur akhir maret atau tepatnya pada tanggal 31 Maret mendatang. Pada peluncurannya, team Apple menyatakan bahwa sebab mereka mengeluarkan Iphone 5Se ini adalah masih banyaknya peminat Iphone dengan layar 4 Inch. Namun pada Iphone 5Se ini berbeda dari sang kakak yaitu Iphone 5s fitur dalam yang disajikan pada Iphone 5Se justru lebih baik namun pada desain tidak berbeda sama sekali. Sudah tidak sabar ingin mengetahui apa saja yang dihadirkan pada Iphone ini, mari kita lihat riview berikut ini.

Desain 

Dari desain yang dihadirkan pada Iphone 5Se ini tak jauh berbeda dari pendahulunya, masih mengusung layar 4 Inci dengan resolusi 640 x 1136 pixels (326 ppi) dan menggunakan layar IPS LCD serasa tak ada berbedaan dari sang kakak.

Body
Dari penampilan body tak ada perbedaan juga dengan dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm, berat berkisar 113 gram. Hanya ada selisih kecil saja beratnya jika iphone 5Se 113 gram namun pada iphone 5S 112 gram saja. Melirik pada body belakng iphone ini terdapat logo Apple seperti biasa dan tulisan Iphone Se menandai bahwa iphone ini seri Se.

Platform
Melihat pada bagian platform piranti OS yang dibawa yaitu IOS 9.3. Versi Os yang terupdate pada iphone ini berbarengan dengan peluncuran iphone ini. IOS 9.3 membawa pembaruan sistem yang lebih baik dari versi 9.2 terutama pada bagian kinerja. Chipset yang lebih baik yaitu versi A9 yang sama seperti pada iphone 6S dan 6S Plus. Dengan didukung CPU Dual-Core 1.84 GHz dan GPU PowerVR GT7600 yang akan meningkatkan performa pada iphone ini.


Memory
Dari segi ruang penyimpanan, iphone 5Se hadir dengan ruang penyimpanan 16 GB dan 32 GB dengan RAM yang berbeda dari iphone yang ada yaitu 2 GB RAM. Tentunya dengan RAM 2 GB akan menambah performa yang ada. Sungguh berbeda bukan? apakah Anda tidak sabar ingin memiliki nya.


Camera 
Iphone 5Se hadir mengusung kamera yang lebih baik, yaitu dibagian kamera belakang 12 MP dengan frame/2.2, phase detection auto focus dan dual tone flash. Untuk kamera depan iphone 5Se mengusung 1.2 MP. Adanya fitur yang mendukung video 4K membuat aktifitas berfoto ria Anda semakin menarik.


Feature
Bicara soal fitur yang ada, Iphone 5Se saya kira sama seperti iphone 5S yaitu adanya sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity,  dan juga compass.


Price
Soal harga, Iphone 5Se di bandrol dengan harga 5,77 Juta Rupiah. Yang perlu anda ingat ini merupakan harga yang belum pasti jika perangkat ini meluncur ke tanah air ya. 

sekian riview singkat dari saya, mencoba memberi informasi saja kepada Anda. Semoga bermanfaat. 

Powered by Blogger.