Tuesday, November 10, 2015

Tips Agar Cortana Dapat Menjawab Perkataan Anda


Salah satu fitur besar pada Windows 10 adalah Cortana. Cortana merupakan asisten virtual berbasis suara yang dikembangkan oleh Microsoft. Cortana awalnya hadir pada Windows Phone saja, namun kini Cortana telah tersedia pada desktop dan notebook. Menurut berbagai sumber yang saya telusuri Cortana dapat dijadikan teman ngobrol. Selayaknya seorang teman Cortana mampu menjawab apa yang kita ucapkan. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk anda yang sedang menggunakan fitur ini karena tidak semua yang kita ucapkan Cortana mampu menjawabnya.

1. Bahasa Yang Jelas
Yap, mengapa saya mengatakan bahasa yang jelas. Dikarenakan Cortana merupakan asisten suara. Jadi, suara yang jelas dan menggunakan bahasa yang baiklah maka Cortana mampu menjawab apa yang kita ucapkan. Cortana dikembangkan dan di besut oleh Microsoft, tentunya bahasa yang support dengan asisten suara ini ialah Bahasa Inggris ( UK, US), China, Spanyol, Prancis dan lainnya. Tidak semua bahasa diseluruh negara support dengan fitur Cortana ini, seperti halnya Bahasa Indonesia.

2. Kondisi Yang baik
Kondisi yang baik yang saya maksud adalah dimana ruang lingkup sekitar anda pastikan tidak adanya suara gangguan atau keributan. Biasanya ketika saya mencoba ngobrol dengan Cortana dalam keadaan suasana ribut asisten suara ini tidak mampu menjawabnya dengan baik.

3. Koneksi Internet Yang Baik
Cortana memerlukan koneksi internet jika anda ingin asisten suara ini menjawab semua apa yang anda katakan. Jika koneksi lambat atau tidak stabil Cortana tidak menjawab perkataan anda. Jika koneksi intenet memang lambat saya sarankan untuk menggunakan Cortana sebatas membuka aplikasi, file explore dan settingan saja.

Cukup 3 hal itu saja yang dapat saya bagikan keanda. Terima kasih sudah, semoga bermanfaat.

Powered by Blogger.