Wednesday, December 3, 2014

Cara Mengatasi Masalah Brightness Yang Tidak Berfungsi Setelah Install Windows 8/8.1

Mungkin buat Anda yang lelah mencari solusi untuk mengatur pencerahan pada windows 8/8.1 dan juga berfungsi untuk Windows 10, saya punya solusi simple nya.

Artikel ini bukan kopas atau lain-lain, karena artikel ini saya tulis berdasarkan pengalam saya sendiri.

Oke langsung saja, saya akan memberi tipsnya kepada Anda:

Melalui Driver Max


Browsing di Google dan cari/install divermax di Pc Anda. Link download http://drivermax.en.malavida.com/

Install terlebih dahulu program nya.

Setelah selesai > pilih scan updates now.

Akan muncul pilihan driver yang belum ter update di pc Anda, selanjutnya > pilih bagian Microsoft untuk pengaturan pencerahan.

Tunggu beberapa saat, selanjut nya pilih > install.

Tunggu beberapa saat, maka otomatis pc Anda akan berubah kecerahannya.

Cara yang lain

Silahkan Anda cari di Google driver sesuai dengan tipe perangkat Anda, sebagai contoh ( Driver Acer Aspire V5-132) maka Anda akan banyak menemukan situs untuk mendownload driver tersebut. 

Sebagai rekomendasi saja, biasanya saya mendownload drivernya Driver Scape, silahkan klik link ini.

Setelah Anda sudah mendownloadnya, silahkan Anda ekstrak file nya.

Cari setup pada file tersebut dan kemudian jalankan.

Setelah selesai terinstall biasanya perangkat anda akan merestart sendiri.

Begitulah cara simpel yang mungkin bermanfaat untuk anda 

laptop kalian terasa lemot dan tak bisa mengatur kecerahan layar, saya sudah membahasnya di blog ini. ini link nya http://piconetos.blogspot.co.id/2015/08/cara-mengatasi-brignest-dan-pernforma.html

14 comments

thanks gan!! manjur bangett!!

Mksudnya microsoft gmna kang . Ga paham '

sejauh pengalaman saya berfungsi untuk Windows 10 gan

berfungsi untuk windows 10 juga

Makasih ...setelah mengupdate Microsoft Basic Display Adapter langsung bisa :)

Makasih,, setelah update Microsoft Basic Display Adapter langsung bisa.. :)

terima kasih banyak gan ini berhasil/working thanks banget

Iya sama-sama gan, sering-sering mampir ke sini ya :-D

https://tutorplusplus.blogspot.co.id/2016/06/8-cara-ampuh-mengatasi-brightness-tidak.html

thank you so much gan,work 100% on my pc(acer aspire v5)with windows 10 version!!!

Powered by Blogger.